” Susu saya susu bendera “

Masih ingat penggalan lirik diatas? Itu adalah jingle dari susu Bendera yang saat ini disebut Frisian Flag. Tahukah kamu ternyata susu kesayangan kita sedari kecil ini sudah berusia 90 tahun! Awal mula susu ini bisa ada di Indonesia yaitu tahun 1922 dengan produk pertama bernama Susu Bendera Kental Manis (Friesche Vlag). Produk ini dikirim oleh Cooperatieve Condensfabriek Friesland. Tentu saja saat itu Indonesia masih diduduki oleh Belanda. Susu Bendera saat itu telah dikenal baik masyarakat Indonesia dan dipercaya menjadi bagian dalam pemenuhan nutrisi keluarga Indonesia dari generasi ke generasi.

Saat ini juga Friesland telah berkembang menjadi Friesland Campina yaitu sebuah perusahaan pengolah susu yang berpusat di Arnersfoort Belanda. Friesland Campina memiliki 40 merek dan sepenuhnya dimiliki oleh Zulvelcooperatie FrieslandCampina U.A, sebuah koperasi peternak sapi berusia 140 tahun. Nah di Indonesia sendiri Susu Bendera mengutamakan susu hasil peternak sapi lokal seperti Boyolali.

Untuk merayakan 90 tahun kehadiran susu kental manis Frisian Flag, Frisian Flag Indonesia memberikan apresiasi pada 37.163 mitra bisnis di Jawa Tengah. General Manager Distribution Management Frisian Flag Indonesia mengatakan apresiasi ini diberikan karena para mitra ini setia mendistribusikan produk susu kental manis Frisian Flag dengan varian Bendera Kental Manis, Bendera Kental Manis Coklat, Kental Manis Gold ke seluruh propinsi Jawa Tengah. Berkat mereka produk susu berkualitas terbaik di kelasnya ini kini menjangkau lebih dari 80% masyarakat Indonesia. Selain itu Frisian Flag Indonesia juga berkomitmen untuk membantu anak-anak Indonesia meraih potensinya yang tertinggi dengan produk-produk bernutrisi tepat. (alya pravita)